Hindari Melakukan 5 Hal Ini Saat Mengalami Dehidrasi

Begitu Anda mendengar kata dehidrasi, Anda harus segera memikirkan intensitas yang dikurangi untuk minum air putih. Dan langsung meningkatkan jumlah konsumsi air minum.

Namun, selain cara meninggikan badan tindakan ini, berikut adalah hal lain yang tidak boleh dilakukan saat Anda mengalami dehidrasi. Kiat berikut bisa ditemukan di thehealthsite.com.

Konsumsi makanan pedas
Tidak hanya menyebabkan mulas atau diare, makanan pedas juga bisa menjadi penyebab dehidrasi. Karena makanan ini akan meningkatkan suhu tubuh di dalam dan menyebabkan hilangnya cairan tubuh.

Duduklah di kamar dengan AC untuk waktu yang lama
Tahukah Anda bahwa duduk di ruangan ber-AC bisa memperparah dehidrasi? Hal ini karena suhu dingin akan mencuri kelembaban tubuh dan menyebabkan dehidrasi.

Minum teh atau kopi
Bila Anda mengalami dehidrasi, ada baiknya tidak minum teh atau kopi terlebih dahulu. Karena minuman ini bisa memperburuk kondisi yang ada.

Latihan yang berlebihan
Olahraga menjadi sehat. Namun, olahraga yang berlebihan bisa memperburuk dehidrasi yang ada.

Minum alkohol
Diketahui bahwa manfaat lari pagi minuman beralkohol diuretik, yang akan meningkatkan pengeluaran cairan dalam tubuh. Jadi hindari minuman ini saat Anda mengalami dehidrasi.

Selain meningkatkan asupan air Anda, mengonsumsi buah atau sayuran dengan banyak air dapat memperbaiki kondisi dehidrasi Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Waspada! Tempat Kerja Ternyata Dapat Buat Kamu Gemuk

Cara Mengatasi Panas Dalam Saat Berpuasa